Penyebab Penyakit Kronis Anak Berasal Dari Orangtua Perokok, TOLONG SHARE !!!

Posted By dederusdiamanwe on Friday, November 25, 2016 | 10:44 PM

Gangguan kesehatan pada seorang anak  tidak  hanya berasal dari luar lingkungan dalam lingkungan keluarga pun bisa jadi sebagai faktor yang mempengaruhi kesehatan seorang anak. Si Kecil berisiko besar terkena infeksi saluran napas dan juga asma. Biar pun tidak punya bakat asma, asap rokok mengubah kondisi itu berkembang jadi asma. Sebagai contoh faktor yang mempengaruhi kesehatan seorang anak berasal dari orangtua perokok aktif. Meskipun dalam tubuh seorang anak tidak memiliki riwayat asma, namun asap rokok mampu menjadikan pemicu dan mengubah kondisi berkembang menjadi pengidap penyakit asma.


Rokok merupakan produk berbahaya dan adiktif atau menimbulkan ketergantungan.perlu kita ketahui di dalam rokok tersebut terdapat 4000 bahan kimia berbahaya yang 69 antaranya merupakan zat karsinogenik yang dapat menimbulkan penyakit kanker. adapun Zat-zat bahaya yang terkandung di dalam rokok antara lain Tar, Karbon Monoksida, Sianida, Arsen, Formalin dan lain-lain. indonesia menduduki posisi ketiga sebagai jumlah perokok terbanyak. Sebagai orang tua sebaiknya kita perlu mewaspadai, terkadang anak kecil yang sering melihat orang tua nya merokok, kemungkinan akan menjadi perokok aktif di usia dewasanya dan tanpa kita sadari orang tua perokok telah menciptaka generasi perokok dan orang tua perokok telah membunuh anaknya secara perlahan.

Perlu waspada juga, terkadang anak yang kecilnya sering melihat orangtuanya merokok, kemungkinan menjadi perokok aktif di usia dewasa juga sangat besar. Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang besar sehingga ia cenderung ingin mencoba sesuatu yang baru termasuk rokok. Padahal sebagian besar perokok dewasa akibat sudah memulai kebiasaan ini sejak dini. Jika kondisi ini tidak dicegah, maka dampak negatif dari rokok tersebut bagi diri anak akan semakin besar. Karena itu tak jarang orangtua merasa cemas dan khawatir jika tahu anaknya sudah mulai merokok.

Jadi kita sebagai orang tua harus mencegah kebiasaan hidup sehat terutama bagi perokok sebelum penyakit menghampiri pada anak kita, selain kita mendidik dalam hal positif ( dengan tidak merokok) tubuh kita akan sehat terbebas dari zat-zat berbahaya yang terdapat dalam kandungan rokok. semoga bermanfaat dan terimakasih kalau mau mengshare artikel Penyakit Kronis Anak Berasal Dari Orangtua Perokok ini :)

Blog, Updated at: 10:44 PM